Pilihan pensiun Anda saat pensiun

Pilihan pensiun Anda saat pensiun

Jika Anda mencari fleksibilitas, maka penarikan – sering dikenal sebagai penarikan fleksibel atau penarikan akses fleksibel – adalah cara mengambil penghasilan dari pensiun Anda saat dan saat Anda membutuhkannya.

Sisa pensiun Anda tetap diinvestasikan, baik dengan penyedia pensiun Anda saat ini atau penyedia lain. Dalam jangka panjang, ini biasanya akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari setiap pertumbuhan nilai investasi Anda, tetapi penting untuk diingat bahwa karena uang Anda tetap diinvestasikan, tabungan pensiun Anda bisa turun dan juga naik nilainya, jadi Anda harus merasa nyaman menerima risiko ini.

Anda biasanya masih dapat mengambil 25% dari dana sebagai lump sum bebas pajak di awal.

Ada jenis skema penarikan lain yang tersedia, yang disebut Uang Pensiun Dana Tidak Terkristalisasi (UFPLS). Daripada mengambil pembayaran lump sum 25% di awal, setiap kali Anda menarik uang dari pensiun Anda, 25% darinya akan bebas pajak, dan 75% sisanya akan dikenakan pajak.

Ketika Anda meninggal, uang apa pun yang tersisa di pot pensiun Anda, dapat diteruskan ke orang yang Anda cintai tanpa pajak jika Anda berusia di bawah 75 tahun saat Anda meninggal. Jika Anda meninggal pada usia di atas 75 tahun, ahli waris Anda hanya perlu membayar pajak penghasilan atas setiap penghasilan yang diambil darinya. Mereka biasanya tidak perlu membayar pajak warisan (IHT) atas uang penarikan, karena dianggap berada di luar warisan Anda.

Maike Currie, direktur investasi di manajer investasi Constancy Worldwide mengatakan: “Bagi mereka yang mendekati masa pensiun, bekerja lebih lama mungkin bukan pilihan yang mereka inginkan atau dapat mereka kejar, tergantung pada keadaan mereka. Demikian pula, mereka cenderung ingin mempertahankan standar hidup yang diinginkan sebanyak mungkin.

“Drawdown memungkinkan Anda untuk tetap berinvestasi selama mungkin – memanfaatkan potensi pemulihan pasar – sambil juga menawarkan Anda akses ke pendapatan fleksibel. Namun, selalu pastikan Anda memiliki uang tunai yang cukup atau pendapatan yang dijamin – ini bisa berupa pensiun negara bagian Anda, anuitas atau pot manfaat pasti – untuk menutupi hal-hal penting.”

Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang penarikan pensiun di panduan kami tentang Cara kerja penarikan pensiun.

Author: Willie Kelly